BISMILLAH

بِــــــسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيـــمِ

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOG ZARMI SUKSES - TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

MENU

Selasa, 11 November 2014

Cara Membuat Blog Sendiri di Blogger


By : zarmi sukses

Berikut cara membuat blog di blogger :

Pastikan Anda mempunyai email di Google atau biasa juga disebut gmail. Bagi yang belum mempunyai gmail dapat mendaftar cuma-cuma tanpa bayar di sini : www.gmail.com
Bagi yang belum punya bisa baca tutorial membuatnya di sini :  

Saya anggap Anda sudah punya gmail, kalo belum silahkan ikuti langkah di atas.

Setelah Anda memiliki akun Gmail, langkah selanjutnya login ke Blogger dengan mengunjungi link berikut : www.blogger.com
akan tampil konfirmasi profil anda dan tentuka pilihan anda  kemudian Klik “Lanjutkan ke Blogger” untuk membawa Anda masuk ke halaman dashboard blogger. Di halaman ini Anda bisa membuat blog baru, menulis blog, membuat halaman, dan lain-lain.
Apabila Anda baru pertama kali dan belum mempunyai blog, silahkan klik “Blog Baru” seperti gambar di bawah ini :

Setelah tombol “blog baru” diklik, maka akan muncul berupa pop-up pembuatan blog.  Pada bagian kolom Judul isi  Judul blog Anda, pada bagian kolom Alamat isi dengana alamat blog yang Anda inginkan (ex: jd-software.blogspot.com). Apabila alamat yang Anda inginkan sudah terpakai maka Anda tidak dapat mendaftarkan alamat tersebut- Silahkan pilih alamat lainnya. Lalu yang terakhir Pada kolom template, pilih salah satu template yang Anda inginkan.  Kemudian klik tombol “buat blog”.
Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, Selamat! Blog Anda sudah berhasil di buat.  Untuk menulis tulisan baru silahkan klik tombol Pensil, sedangkan untuk melihat tampilan blog baru Anda yang masih kosong (belum ada artikelnya) silahkan klik tombol “lihat blog”.
Sampai sini blog Anda sudah selesai dibuat , untuk selanjutnya saya akan ajarkan bagaimana untuk menulis atau memosting suatu tulisan ke dalam blog Anda.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar