BISMILLAH

بِــــــسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيـــمِ

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOG ZARMI SUKSES - TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

MENU

Senin, 19 September 2016

CARA MENGGUNAKAN TOMBOL WINDOWS DI KEYBOARD



Cara Menggunakan Tombol Windows



         Ketka menggunakan laptop atau PC di kantor, atau di Rumah, ada salah satu tombol yang jarang dipakai pengguna, yaitu tombol Windows. Banyak yang tahunya bila tombol ini hanya berfungsi menampilkan menu di tombol start saja.
Padahal, bila dikombinasikan dengan tombol lain di keyboard, tombol Windows mempunyai beragam fungsi tersembunyi. Dan fungsi-fungsi itu bisa mempercepat kerja bahkan hemat waktu.

Berikut Langkahnya.

1. Cara Meminimize semua jendela dengan cepat

Dengan menekan tombol 'Windows' dan 'D' secara bersamaan, semua aplikasi akan di-minimize hingga yang muncul tinggal layar desktop utama. Fungsi ini sangat penting saat tiba-tiba bos datang dan Anda sedang asyik bermain game. Anda bisa pun bisa selamat dari amarah bos.

2. Cara Mengunci layar

Tidak ingin komputer dibajak teman? Tekan saja 'Windows' dan 'L', seketika itu juga layar akan terkunci dan Anda tidak perlu khawatir saat meninggalkan meja kerja.

3. Cara Cari dokumen kilat

Nah, kombinasi tombol 'Windows' dan 'E' cocok bagi Anda yang terburu-buru mencari berkas di PC. Dengan menekan kedua tombol itu bersamaan, maka Anda bisa langsung mengakses PC Manager. Lalu, tinggal pilih saja folder yang dituju.

4. Cara Zoom in/out layar

Anda bisa dengan mudah memperbesar tampilan gambar atau tulisan di layar dengan menekan 'Windows' dan '+'. Dan untuk mengecilkan tampilan kembali, tinggal tekan 'Windows' dan '-'.

5. Keyboard virtual

Sekarang zamannya keyboard virtual. Nah, untuk mengakses fitur ini, Anda hanya perlu menekan 'Windows' plus 'R'.

6. Cara Pindah aplikasi dengan keren

Anda tidak perlu repot-repot me-minimize aplikasi atau mengarahkan kursor ke bagian toolbar untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain yang sudah terbuka. Tinggal tekan 'Windows' dan 'Tab', maka Anda bisa berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan lebih keren.

7. Cara Mengaktifkan alat perekam

Cara merekam pembicaraan atau diskusi kantor? Tenang, Anda bisa melakukannya dengan PC atau laptop hanya dengan menekan 'Windows' plus 'R', lalu mengetikkan psr.exe dalam jendela kecil yang muncul. Menu recording pun siap tersedia.

KombinasiTombol keyboard PC

1. Cara Pindah halaman di browser

Bagi mereka yang suka membuka banyak tab saat menggunakan browser, seperti Chrome atau Mozilla Firefox, pasti sering kesulitan untuk berpindah dari satu tab ke tab lain. Nah, untuk mengatasi hal itu, Anda bisa menggunakan cara mudah, yakni menekan tombol 'CTRL' dan 'Tab'.

2. Cara Menutup laman

Apabila ada tab atau laman yang sudah tidak dipakai, Anda bisa menutupnya dengan menekan 'CTRL' dan 'W'. Anda juga menutup aplikasi dengan cepat lewat kombinasi tombol 'Alt' + 'Spasi' + 'C'.

3. Cara Memunculkan layar Start

Ingin membuka layar 'Start Menu' dengan kilat? Anda tidak perlu repot-repot mengarahkan kursor ke toolbar, yang Anda butuhkan hanya menekan tombol 'CTRL' dan 'Esc'.


Sumber: 
http://ebookzarmi.blogspot.co.id/2016/09/cara-menggunakan-tombol-windows-di.html
http://www.merdeka.com/teknologi/7-fungsi-tersembunyi-tombol-windows-ini-bisa-hindarkan-amukan-bos.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar